Kumpulan Artikel Tentang Pendidikan

Sunday, December 4, 2011

Handphone Tahun 2020

Handphone tahun 2020

Handphone Masa Depan


Nokia MorphBeberapa bulan lalu sekitar bulan Mei -kalau tidak salah -, beberapa vendor memperkenalkan konsep Handphone Masa Depan. Rata-rata vendor-vendor tersebut lebih menekankan kepada design yang menawan, kemudahan penggunaan dan fitur-fitur yang seabrek banyaknya. Menarik juga membaca blog teman kita Easy pagi ini tentang keinginannya memiliki teknologi semacam Dokodemo. Bukan tidak mungkin teknologi semacam itu suatu saat menjadi kenyataan, bukankah manusia tersusun dari materi sehingga bisa jadi dilakukan semacam teleport


 terhadap tubuh kita ini. Mimpi kali yach :D

Nokia Aeon
Dari sekian banyak yang ditawarkan oleh vendor mengenai Handphone konsep masa depan, coba kita lihat cukup dari satu vendor besar Nokia. Vendor ini bekerja sama dengan BenQ Siemens menelurkan konsep handphone masa depannya dengan nama Nokia Aeon dengan konsep dasarnya adalah sebuah layar sentuh yang menutupi semua permukaan depannya untuk mengganti keypad tradisional. Ada lagi Nokia 888 dengan bentuk sangat tipis, dapat melengkung sendiri ketika ada panggilan masuk atau Alarm. Konsep ini juga full touch screen dan voice recognation. Satu lagi dari dengan bekerjasama dengan dan University of Cambridge meluncurkan Nokia Morph, konsep ponsel ini berteknologi nano yang mampu membuat ponsel Morph yang bisa diubah bentuknya sesuai keinginan pengguna.


Nokia 888
Adapapun ideku mengenai handphone masa depan tidak terletak pada tampilannya akan tetapi pada teknologinya. Di mana bentuk handphonenya dapat berupa apa saja, baik candy bar, sliding maupun clamshell. Ukurannyapun tidak perlu besar cukup ukuran hape saat ini kalau bisa cukup kecil saja sehingga enak buat dibawa-bawa. Handphone idamanku ini memiliki fitur yang canggih dan lengkang, tapi secara teknologi cukup menggunakan teknologi terkini yang ada saat ini -yang penting bisa buat menulis dokumen dan browsing-. Ada dua hal tambahan teknologi yang sangat penting, di mana teknologi tsb saat ini sudah ada, hanya saja mungkin belum bisa diterapkan di ponsel, yakni teknologi slide proyektor dan virtual keyboard.
Handphone masa depan ala goto2020 ini :) bisa menyajikan tampilan layar hape kita keluar berupa tampilan slide proyektor seperti tampilan yang sering tampil dalam sebuah presentasi, hanya saja jaraknya bisa lebih dekat dan ukuran layar yang ditampilkan jangan terlalu besar, cukup sebesar tampilan layar monitor PC/Notebook yang sekarang ada. Kalau memungkinkan lebih baik ditampilkan dalam bentuk hologram sehingga kita tidak perlu lagi mencari-cari background untuk tempat tampilan slide proyektor hape kita.


Adapun keyboard virtual diadakan untuk kemudahan kita melakukan pengetikan, diman kita tidak perlu membawa-bawa keyboard dan keypad pada hape tersebut tidak harus berupa Qwerty. Cukup ditampilkan dari handphone tersebut berupa tampilan keyboard semacam hologram di meja kita, hanya saja pengetikannya mungkin tidak akan terasa menekan suatu tombol keyboard. Hasil pengetikan berupa sinyal-sinyal yang bisa dikirim ke hape kita dan ditampilkan langsung di layar proyektor. Sepertinya saya pernah baca teknologi ini sedang dikembangkan hanya saja lupa baca di mana yach :D


Sayang saya tidak jago dalam membuat buat gambar sehingga belum bisa menuangkan ide ini ke dalam gambar, mungkin akan lebih nyata bila dibuatkan gambar konsep hape masa depan ala goto2020. Mungkin akan saya coba gambar-gambar atau mencari gambar di Mbah Google yang bisa saya gabungkan.


Bagaimana dengan Bro n Sis sekalian.. mungkin ada keinginan atau harapan tentang handphone/hape masa depan kalian atau punya konsep sendiri?


Ponsel dengan kategory untuk fashion ini termasuk unik bnetuknya. Karena dilihat dari segi bentuknya saja sudah kecil dan mini. Warnanya juga kuning seperti emas yang terbuat dari stanless yang bisa mengedepankan bentuk elegant. Maka dari itu ponsel ini sangat cocok bagi Anda yang suka akan fashion dan bergaya.

Inilah Fitur Utamanya :
  1. Kamera VGA
  2. MP3 Player
  3. Bluetooth
  4. GPRS/Internet & MMS
  5. 1 Kartu (GSM)
  6. Radio FM (mampu untuk merekam juga)
  7. Memory Card MicroSd (Up to 4GB)
  8. Terdapat program Blacklist yang berfungsi untuk ngeblock nomor-nomor panggilan yg tidak diinginkan.
  9. Record Sound On Call, berfungsi untuk merekam percakapan saat kita nelpon. (kualitas suara Bagus)
  10. Ringtone bisa memakai MP3, ada Mode Getar
  11. Suara nelpon Kuat & Jernih !
  12. Fitur Standartnya Semua Komplit
Seperti : Calendar, Alarm, ToDo List, Calculator, Ebook reader, World Clock, Curency Converter, Sound Recorder, Loudspeaker Mode (in call)

No comments:

Post a Comment